fbpx

[Swatches & Review] Make Over Tities Sapoetra Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream & Trivia Eye Shadow

by Rissa Stellar
Published: Last Updated on 10.4K views

Beauty blooms info infinite forms of uniqueness that stands out. A new dimension where one of a kind beauty flourish indefinitely.

Tepat di tanggal 2 November 2020, Make Over Cosmetics merilis koleksi terbarunya ‘Bloom Infinite’. Koleksi ini merupakan koleksi kolaborasi bersama fashion designer Indonesia ternama, Tities Sapoetra.

Bunga dikenal luas sebagai metafor dari keindahan sehingga di setiap produk dalam koleksi ini dihiasi pola bunga yang bernuansa peach & pink. Bloom Inifinite sendiri terinspirasi dari musim dimana bunga sedang bermekaran. Setiap bunga memiliki bentuk, ukuran, serta warna yang berbeda. Melalui koleksi ini, baik Make Over maupun Tities Sapoetra ingin mengabadikan konsep dimana setiap jenis bunga memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, sama seperti kita, manusia.

Bloom Infinite Collection memiliki dua jenis produk: 12 warna Intense Matte Lip Cream dan 2 warna Trivia Eye Shadow.

Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream

About the Product and Packaging
Nama Produk BLOOM INFINITE INTENSE MATTE LIP CREAM
Diproduksi oleh PT. Paragon Technology & Innovation
Berat Bersih 6,5 gr
Harga
Rp90.950
Jumlah Warna 12 Warna (10 Warna representasi warna-warna best seller IMLC dan 2 warna baru limited edition)
Pembelian Produk ini bisa dibeli secara eksklusif di: SHOPEE

Make Over X Tities Sapoetra Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream memiliki total 12 warna pilihan. Ada 2 warna baru limited edition yaitu Buttercup dan Marigold, dan 10 Warna lainnya merupakan representasi dari warna-warna best seller IMLC terdahulu. Meaning, warna-warna ini sama dengan beberapa warna lama Make Over IMLC. We’ll talk about it soon! ❤️

Produk IMLC dalam Bloom Infinite ini memiliki dua jenis desain yang bernuansa peach dan pink, disesuaikan dengan tone warna produknya sendiri. Desain bernuansa floral ini gak cuma diaplikasikan di box, tapi juga di tutup botol IMLC. Selain itu, Make Over juga menambahkan nama Tities Sapoetra tepat di bawah logo Make Over, juga logo BLOOM INFINITE di bagian tengah baik di box maupun di badan botolnya.

Untuk aplikatornya sendiri Make Over tidak melakukan perubahan apapun. Sama seperti IMLC lain, Bloom Infinite IMLC memiliki doe-foot applicator yang miring di salah satu sisinya.

Di bagian belakang box terdapat Ingredients List dan deskripsi produk dalam Bahasa Inggris.

Di bagian kanan box terdapat barcode, QR code, Nomor BPOM, nama Produsen, logo HALAL, serta Netto (6,5g). Di bagian bawah box terdapat Batch No. dan juga Expiry Date. You might want to write the date on the bottle, karena di botol tidak terdapat Expiry Date. Just to be safe guys, IMLC ini memiliki POA (Period After Opening) 12 bulan, dan memiliki 3 tahun masa simpan dari tanggal pertama kali diproduksi.

 

Apa perbedaan POA dan Expiry Date?

POA (Period After Opening) adalah masa setelah produk dibuka dan pertama kali dipakai. Masa kedaluwarsa biasanya dihitung dari pertama kali produk dipakai, sehingga jika produk pertama kali dipakai di bulan November 2020, maka produk dianggap sudah tidak layak pakai di bulan November 2021. POA biasanya lebih singkat dari Expiry Date.

Expiry Date adalah tanggal yang dihitung dari pertama kali produk diproduksi. Untuk lip cream biasanya memiliki masa guna sekitar 1-3 tahun, tergantung Ingredients List didalamnya. Jika produk tidak dibuka dan dipakai dalam waktu satu tahun (melebihi POA), maka produk masih bisa dipakai selama masa Expiry Date ini berlangsung.

Ingredients List

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Phenoxyethanol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Tocopherol (Vitamin E)

Make Over Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream is: Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free. This product also has Minimal Ingredients and HALAL Certified.

Brightening: Ascorbyl Tetraisopalmitate, Anti Aging + Hydrating: Tocopherol (Vitamin E) dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E).

Formula, Texture, Finish, Staying Power

Full Review of Make Over Intense Matte Lip Cream by Lippielust is here.

Make Over tidak melakukan perubahan pada formula, tekstur, ketahanan serta hasil akhir dalam Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream.

Make Over Intense Matte Lip Cream memiliki formula thick cream dengan warna yang intens sehingga menghasilkan coverage yang sangat baik di bibir. Produk ini juga terasa ringan karena walaupun memiliki hasil akhir matte, produk ini tidak mengering jadi transferproof. Teksturnya persis seperti lipstik biasa namun punya kelebihan ketahanan yang jauh lebih baik, yaitu 8 jam.

Menurutku Make Over sangat konsisten dalam formulasi Intense Matte Lip Cream, sejak pertama kali di rilis di tahun 2016 (which is 4 years ago!), Make Over IMLC gak pernah ganti formula sama sekali. Padahal di saat itu sedang hot-hotnya produk-produk lip cream dengan hasil akhir transferproof.

Color Variation

Some of them are not entirely new, but they got new ‘facelift’ and I don’t even want to complain.

Ada 10 Warna dalam Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream yang sebetulnya adalah warna-warna best seller Intense Matte Lip Cream terdahulu:

  • DAISY (Intense Matte Lip Cream 015 Coquette) – Peach
  • HAZEL (Intense Matte Lip Cream 014 Coco) – Peach
  • SENNA (Intense Matte Lip Cream 012 Couture) – Peach
  • VIOLA (Intense Matte Lip Cream 011 Pompous) – Peach
  • PETAL (Intense Matte Lip Cream 009 Posh) – Pink
  • MALVA (Intense Matte Lip Cream 004 Vanity) – Pink
  • PEONY (Intense Matte Lip Cream 017 Savvy) – Pink
  • PRIMROSE (Intense Matte Lip Cream 001 Lavish) – Pink
  • WILLOW (Intense Matte Lip Cream 010 Lux) – Pink
  • FLEUR (Intense Matte Lip Cream 003 Secret) – Pink

Untuk yang suka peachy tone lipstickscongrats! Dua warna baru IMLC yang ada di Bloom Infinite Collection masuk ke dalam peachy tones:

  • BUTTERCUP (NEW) – Dark Reddish Brown
  • MARIGOLD (NEW) – Medium Orangeish Brown

Perlu diingat, kedua warna barunya ini sama dengan 10 warna dalam Bloom Infinite lainnya yang diproduksi terbatas, atau dengan kata lain, limited edition.

So, di antara Buttercup dan Marigold, warna apa yang paling aku sukai?

Well, Marigold for sure. Warna ini menurutku adalah warna yang unik. Warna yang gelap namun tidak terlihat overpowering, dan bisa diatur kepekatannya sesuai yang kita mau.

Swatches

 

Bloom Infinite Trivia Eye Shadow Meadow & Prairie

About the Product & Packaging
Nama Produk BLOOM INFINITE TRIVIA EYE SHADOW
Diproduksi oleh PT. Paragon Technology & Innovation
Berat Bersih 7 gr
Harga
Rp82.450
Jumlah Warna 2 Warna Pilihan, MEADOW & PRAIRIE
Pembelian Produk ini bisa dibeli secara eksklusif di: SHOPEE

Now, the fun begins. Selain Intense Matte Lip Cream, Make Over X Tities Sapoetra Bloom Infinite Collection juga merilis dua shades Trivia Eye Shadow Palette dalam dua nuansa yang berbeda: Peach: MEADOW dan Pink: PRAIRIE. Untuk yang suka koleksi Trivia Eye Shadow Palette-nya Make Over, kedua palette ini merupakan palette yang benar-benar baru dan tidak memiliki kesamaan dengan Trivia Eye Shadow palette lain yang sudah ada.

I low-key love the eye shadow’s packaging more than the IMLC. Desain ala floral-nya ada di bagian box dan di bagian tutup produknya sendiri. It feels more exclusive and soooo pretty! Buat yang ingin koleksi, menurutku Prairie dan Meadow Eye Shadow Palette ini sangat worth it sih untuk dibeli.

Container-nya memiliki floral print yang memenuhi semua permukaannya. Bahannya terbuat dari plastik, klasik Trivia Eye Shadow dari Make Over lain. Palette ini berisi 3 pan warna berurutan dari yang termuda sampai yang tertua.

PRAIRIE Bloom Infinite Eye Shadow

MEADOW Bloom Infinite Eye Shadow

 

Di bagian box-nya pun Make Over Bloom Infinite Eye Shadow ini memiliki floral pattern yang sama dengan yang ada di container-nya. Di bagian atas box terdapat nama Palette. Di bagian belakang box terdapat deskripsi produk, Ingredients List, Produsen, Nomor BPOM, Batch No., Expiry Date, QR Code, Barcode, logo HALAL, dan NETTO: 7gr.

Di bagian bawah container-nya terdapat stiker berisi Batch No., Expiry Date, NETTO, nama produk dan jenis produk.

 

MAKE OVER X Tities Sapoetra Bloom Infinite Eye Shadow di desain dengan formula halus dan creamy sehingga mudah dibaurkan. Keduanya mengandung 2 warna matte dan 1 warna shimmer dengan pigmentasi yang tinggi.

Menurutku, keduanya memiliki padanan warna yang warm dan cocok untuk yang menyukai light dan natural makeup, yang gak terlalu banyak mainin warna di mata.

Bloom Infinite Eye Shadow memiliki Maxi Intense Cream Formula yang bisa menghasilkan warna intens dalam 1x oles. Produk ini juga mengandung oil-infused Micro Powder yang memudahkan blend & build warnanya di mata.Selain itu, produk ini juga memiliki Minor Fallout ability, dimana ada kombinasi khusus dari oil yang menyebabkan formula bisa menempel dengan baik pada kulit dan tidak terlalu banyak serbuk warna yang jatuh (fallout).⁣⁣

See the swatches of both colors below!

Ingredients

Kedua warna Trivia Eye Shadow memiliki Ingredients List yang berbeda.

MEADOW:

Mica, Talc, Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Nylon-12, Zinc Myristate, Polymethyl Methacrylate, Triethoxycaprylylsilane, Silica, Phenoxyethanol, Lauroyl Lysine, Dimethiconol Stearate, Titanium Dioxide, Methicone, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone

PRAIRIE:

Talc, Mica, Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Diisostearyl Malate, Triethoxycaprylylsilane, Triethylhexanoin, Synthetic Fluorphlogopite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Nylon-12, Phenoxyethanol, Silica, Zinc Myristate, Lauroyl Lysine, Methicone.

Berbeda dengan Prairie, Meadow memiliki kandungan Titanium Dioxide yang baik sebagai penangkal sinar UV (UV Filter).

Make Over Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream is: Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free, and Fungal Acne Safe. This product is also HALAL certified.

Color Variation
  • PRAIRIE (Warm Pink) memiliki 3 pan warna: 01 Light Pink (Shimmer), 02 Medium Pink (Shimmer), dan 03 Dark Purplish Brown (Matte).

 

  • MEADOW (Warm Orange Gold) memiliki 3 pan warna: 01 Light Gold (Shimmer), 02 Orange Brown (Shimmer), dan 03 Dark Brown (Matte).

Conclusion

Whether you’re Make Over lover or simply a makeup collector, aku rasa Bloom Infinite ini sangat layak untuk diadopsi. Well, mungkin gak semua. Make Over udah kasih clue warna-warna original IMLC mana aja yang ada di koleksi Bloom Collection, so I think get what you really like — or what you think — suits you best.

The eye shadow palette collection, on the other hand, is the star of the show. Menurutku produk ini collectible alias sangat layak untuk dikoleksi, terlebih jika kamu adalah seorang kolektor produk-produk limited edition. Karena selain desain floral-nya yang cantik dan berbeda dari Trivia Eye Shadow biasanya, baik PRAIRIE maupun MEADOW memiliki shades yang warm dan wearable untuk makeup natural.

Kamu bisa beli produk Bloom Infinite Intense Matte Lip Cream disini, dan Trivia Eye Shadow Palette disini.

 Bloom Infinite Eye Shadow Art

Affiliate Link:

More Reviews You'll Love